Blog

Software Topography

By cv.fokus jadi berkah October 6, 2017

Topografi adalah studi tentang bentuk dan ciri permukaan Bumi dan objek astronomi lainnya yang dapat diamati termasuk planet, bulan, dan asteroid. Topografi suatu daerah bisa mengacu pada bentuk permukaan dan fitur itu sendiri, atau deskripsi (terutama penggambaran mereka di peta).

Bidang ilmu geologi dan planet ini berkaitan dengan detail lokal pada umumnya, termasuk tidak hanya relief tapi juga fitur alami dan buatan, dan bahkan sejarah dan budaya lokal. Makna ini kurang umum di Amerika Serikat, di mana peta topografi dengan kontur elevasi telah membuat “topografi” identik dengan bantuan. Rasa topografi yang lebih tua karena studi tempat masih memiliki mata uang di Eropa.</>

Topografi dalam arti sempit melibatkan rekaman relief atau medan, kualitas permukaan tiga dimensi, dan identifikasi bentuk lahan tertentu. Ini juga dikenal sebagai geomorfometri. Dalam penggunaan modern, ini melibatkan pembangkitan data elevasi dalam bentuk digital (DEM). Hal ini sering dianggap mencakup representasi grafis dari bentuk lahan di peta dengan berbagai teknik, termasuk garis kontur, pewarna hypsometrik, dan relief shading.

Berikut Adalah salah satu Software Android Topografi :

Software Topography On the Fly

Survei langsung

Survei membantu menentukan secara akurat posisi ruang terestrial atau tiga dimensi dari titik dan jarak dan sudut di antara keduanya dengan menggunakan instrumen leveling seperti theodolites, level dumpy dan klinometer.

Bekerja di salah satu peta topografi pertama dimulai di Prancis oleh Giovanni Domenico Cassini, astronom Italia yang hebat.

Meskipun penginderaan jauh telah mempercepat proses pengumpulan informasi, dan memungkinkan kontrol akurasi yang lebih besar dalam jarak yang jauh, survei langsung masih memberikan dasar dan kerangka dasar untuk semua karya topografi, baik secara manual maupun berbasis GIS.

Di wilayah di mana telah ada program survei dan pemetaan langsung yang ekstensif (sebagian besar Eropa dan Amerika Serikat Kontinental, misalnya), data yang disusun membentuk basis data elevasi digital dasar seperti data USGS DEM. Data ini seringkali harus “dibersihkan” untuk menghilangkan perbedaan antar survei, namun masih merupakan kumpulan informasi berharga untuk analisis berskala besar.

Survei topografi Amerika yang asli (atau survei “Ordnance” Inggris) tidak hanya melibatkan rekaman bantuan, namun juga identifikasi fitur tengara dan tutupan lahan vegetatif.

UNTUK DOWNLOAD TUTORIAL LENGKAP NYA BISA DI BAWAH INI :

KLIK DISINI

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *